Thursday 24 September 2015

KEBERHASILAN SUATU KEMITRAAN AYAM BROILER KOMERSIL


Saya akan bercerita tentang suatu kemitraan ayam broiler komersil. Factor keberhasilan suatu kemitraan adalah mengetahuin bulan dimana akan membutuhkan banyak daging ayam dan tidak membutuhkan daging ayam. Dan biasanya kemitraan mempunyai pawang untuk menghitung bulan. Biar chik in DOC tepat untuk menjadikan kemitraan tersebut itu maju. Biasanya seseorang pawang tersebut menggunakan hitungan bulan jawa. (saya kurang begitu hafal urutan bulan jawanya jadi g bias saya terapkan). Intinya biasanya istimasi masyarakan akan membutuhkan daging ayam banyak pada bulan shawal, liburan sekolah, rajab, dan aji. Dan biasanya kemitraan mengurangi chik in pada waktu bulan sura, masuk anak sekolah (pokoke mah pada waktu orang tidak membutuhkan daging ayam). Dan kita juga harus bisa tahu stok daging didaerah tersebut misalnya dengan data competitor peternak. Ini sesuai dengan hokum pasar, permitaaan daging banyak stok sedikit makan harga akan melambung dan kebalikannya permintaan daging sedikit stok banyak maka harga daging akan turun drastic. Itu yang dimaksud dengan hokum pasar.

Dan dengan ini saya bisa menyimpulkan kemitraan bisa baca pasar maka akan maju juga kemitraan tersebut. Saya mempunyai estimasi harga. Untuk mengetahui klik di sini.

No comments:

Post a Comment

PEMBUKAAN

Dunia peternakan di indonesia saat ini sudah berkembang pesat. terutama peternak broiler moderen. contoh kecilnya dulu pada tahun 2000 umur...